Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi (IST)

Pemkot Pekanbaru Pertanyakan Tarif Parkir

Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mempertanyakan acuan kenaikan tarif parkir kendaraan bermotor di Bandara Sultan Syarif Kasim II karena tidak dilakukan koordinasi sebelumnya.

“Coba konfirmasi dengan pihak pengelola apa dasar mereka menaikkan tarif parkir secara sepihak tanpa berkoordinasi ke pemerintah,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Pekanbaru, Kamis (22/9).

Firdaus bahkan mengaku belum menerima laporan adanya kenaikan tarif parkir di SSK II yang berlaku sejak 15 September lalu.

Ia mengatakan soal teknis terkait dengan tarif tersebut perlu berkoordinasi terlebih dahulu Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru.

“Saya coba dulu koordinasikan dengan Dispenda karena secara teknis saya tidak begitu paham,” kata dia.

Namun demikian ia juga terlihat bingung serta mempertanyakan apa dasar pihak pengelola Bandara SSK II menaikkan tarif parkir sepihak tanpa terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemkot Pekanbaru.

Kalau dinilai dari segi kelayakan, katanya, kenaikan tarif yang diberlakukan di SSK II bukan jadi persoalan namun yang terpenting pengelolaaanya harus profesional.

“Layak atau tidak saya tak tahu, berapa tarif parkir yang berlaku saat ini. Namun saya berharap supaya retribusi yang dipungut itu secara profesional,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar