Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Sosialisasi tax amnesty oleh Presiden Jokowi (DOK.DETIK)

PNS Istana Harus Ikut Tax Amnesty

Jakarta – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebutkan, penerapan program tax amnesty atau pengampunan pajak juga harus diikuti oleh para penyelenggara pemerintahan atau PNS di lingkungan Istana Kepresidenan.

Imbauan tersebut, kata Pramono, untuk memastikan bahwa penerapan program tax amnesty berjalan dengan baik. “Presiden merasa masih perlu diberikan keyakinan kepada para pelaku dunia usaha, bukan hanya di penyelenggara negara, tapi di dunia usaha juga. Karena presiden akan dijadwalkan ke Indonesia bagian timur, khusus tax amnesty,” kata Pramono di Kantornya, Jakarta, Kamis (15/9).

Imbauan ikut serta bagi seluruh kalangan juga memang sudah sesuai dengan bunyi dari UU tax amnesty. Meski demikian, pemerintah lebih mengutamakan kontribusi dari para peserta yang asalnya dari dunia usaha.

“Tapi enggak kalah penting memberi keyakinan ke publik di lingkungan penyelenggara negara pun mereka akan menggunakan tax amnesty ini. Walaupun kontribusi ke uang tebusannya gak sebesar kalangan dunia usaha,” tambahnya.

Menurut Pramono, imbauan kepada seluruh masyarakat di Indonesia juga menandakan bahwa pemerintah menjamin penyelenggaraan ampunan pajak ini berjalan dengan baik, sukses dan menjadi fondasi ekonomi nasional.

“Ini kan lebih kepada support moral, kalau penyelenggara negara kan kecil. Jadi ini support moral sungguh-sungguh, bukan hanya dunia usaha tapi penyelenggara negara juga perlu,” tutupnya.(Okz)

Komentar

komentar