Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi (IST)

Puluhan Penumpang Terlantar di Bandara Pinang Kampai Dumai

Dumai – Kepala Unit Pelaksana Teknis Bandara Pinang Kampai Dinas Perhubungan Kota Dumai, Catur Hargowo sebelunya menyebut, puluhan orang penumpang, terpaksa harus merelakan tidak bisa terbang ke Jakarta.

Terdapat 41 orang calon penumpang terdaftar si maskapai Transnusa Air Service rute Dumai-Jakarta batal berangkat karena jarak pandang hanya sekitar satu kilometer di bandara Dumai akibat tertutup asap kebakaran.

“Sejauh ini, para penumpang sangat memaklumi kondisi cuaca. Karena tidak memungkinkan untuk terbang dengan pesawat, sebab ini demi keselamatan mereka juga,” katanya, Kamis (8/9).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar pekan lalu mengaku, saat ini kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi pada sejumlah wilayah di Tanah Air, namun tidak separah dibanding tahun 2015.

Siti menuturkan, jumlah titik panas tercatat secara nasional berkurang 70 hingga 90 persen dari periode yang sama tahun lalu yakni dari 8.247 menjadi 2.356 titik.

Penurunan titik panas tersebut terjadi di Riau dan Kalimantan Tengah. Tahun 2015 terdapat 1.292 titik panas di Riau. Di provinsi tersebut baru tercatat 317 titik tahun ini.

Sedangkan di Kalimantan Tengah, dari 1.137 titik panas tahun lalu, turun menjadi 56 titik panas pada tahun 2016.

“Penurunan titik panas tidak lepas dari upaya tiada henti tim terpadu di lapangan,” ucapnya. (Antara)

Komentar

komentar