Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Narkoba (IST)

Sekolah di Dumai Harus Antisipasi Narkoba

Dumai –  Aparat Polres Dumai, Provinsi Riau mengimbau Dinas Pendidikan setempat dan sekolah agar mengantisipasi masuknya narkoba dan ajaran radikal yang dapat menganggu situasi keamanan daerah.

Agar potensi gangguan keamanan dapat ditekan sedini mungkin, maka jajaran Polres Dumai, Dinas Pendidikan dan lintas organisasi setempat membangun komitmen bersama anti Narkoba, radikalisme, terorisme, separatisme dan anti ideologi Pancasila.

“Gangguan tidak bisa diberantas tanpa adanya komitmen bersama dari semua pihak, karena itu kita mengimbau tempat pendidikan agar mengantisipasi masuknya narkoba dan ajaran radikal,” kata Kapolres Dumai AKBP Donald Ginting di Dumai, Senin (19/9).

Komitmen bersama ini dilakukan Polres Dumai dengan melakukan penandatanganan kesepakatan dengan pihak terkait agar antisipasi terhadap ancaman merusak moral generasi muda dan bangsa tersebut dapat diupayakan sedini mungkin.

Melalui nota kesepahaman bersama ini diharapkan menjadi satu daya cegah untuk menangkal pengaruh narkoba dan radikalisme karena pelabuhan Dumai kerap dijadikan lokasi transit jaringan internasional.

Bahaya narkoba, radikalisme, lanjut dia dianggap cukup nyata karena terbukti beberapa waktu lalu dua warga Dumai ikut diamankan Satgas Tinombala ketika hendak bergabung dengan jaringan teroris Santoso di Poso. (Antara)

Komentar

komentar