Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,20 November 2018
Ilustrasi Sekolah Dasar (IST)

Sekolah di Pekanbaru tak Perlu Belajar di Luar Ruangan

Pekanbaru –  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengimbau sekolah di wilayah setempat meniadakan aktifitas pelajaran di luar ruangan, pascakabut asap yang mulai menyelimuti beberapa kecamatan setempat.

“Misalkan pelajaran olahraga, dan ekstrakulikuler lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal di Pekanbaru, Rabu (31/8).

Abdul Jamal menilai imbauan ini diterbitkan, mengingat kualitas udara kota tersebut mulai menurun belakangan ini dari “baik” menjadi “sedang” yang dtunjukkan oleh papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) setempat.

“Himbauan ini sengaja lebih dini disampaikan guna mengantisipasi kesehatan para siswa dari infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan iritasi mata.

“Sekolah sudah kami imbau agar menyikapi dampak bahaya asap yang kembali menyelimuti Pekanbaru bagi anak didik,” tegasnya.

Menurut Abdul Jamal para pelajar diingatkan juga jangan banyak beraktifitas di luar ruangan sampai udara kembali normal, Jika perlu gunakan masker.

Karena dari laporan Badan Lingkungan Hidup (BLH) udara Pekanbaru kadang berubah dari statusnya “baik” menjadi “sedang”. Atau sebaliknya.

Menurut dia walau kebijakan ini belum sampai pada tahap meliburkan para pelajar dari aktifitas sekolah. Namun Disdik Pekanbaru rutin menerima informasi kualitas udara dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru dan BLH. Sehingga dijadikan sebagai rujukan mengambil kebijakan.

“Saat ini sekolah belum diliburkan. Karena kualitas udaranya masih “sedang”. Kalau sudah berada pada level “tidak sehat” baru libur,” tegasnya. (Antara)

Komentar

komentar