Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018
Ilustrasi lomba masak ikan (IST)

Siak Juara Dua Lomba Masakan Ikan

Siak – Tim Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Siak berhasil meraih juara dua lomba makanan serba ikan tingkat Provinsi Riau, yang diselanggarakan Dinas Perikanan dan Kelautan provinsi setempat.

“Alhamdulillah tim kita meraih peringkat kedua lomba masakan serba ikan di bawah kota Dumai yang terpilih menjadi juara umum,” ungkap Ketua Umum Forikan Kabupaten Siak Rosidah Alfedri, Kamis (1/9).

Istri Wakil Bupati Siak ini juga mengatakan bahwa tim Forikan setempat sudah dipersiapkan dengan baik, karena sudah diperlombakan ditingkat kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Siak.

“Kita bangga Forikan Siak bisa raih juara satu pada kategori menu keluarga, karena dimasak secara langsung dilokasi perlombaan. Sedangkan menu balita kita dapat peringkat ke dua dan harapan dua pada kategori menu kudapan. Namun tujuan utama kita tetap untuk meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat Siak,” katanya lagi.

Sementara itu Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak Susilawati berharap kedepannya adanya peningkatan konsumsi per kapita masyarakat Siak dalam mengkonsumsi ikan dalam satu tahun.

“Kalah menang bukanlah tujuan untuk mengikuti lomba meskipun tahun sebelumnya Forikan Siak yang juara umum masakan serba ikan ini. Melainkan kita ingin terus meningkatkan perkapita konsumsi makan ikan masyarakat Siak setiap tahunnya yang berguna untuk menciptakan generasi yang cerdas dan kuat,” kata Kadis Disnakkanla Siak Susilawati. (Antara)

Komentar

komentar