Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,21 November 2018
Ilustrasi (IST)

Tips Sebelum Liburan ke Luar Negeri

Punya rencana liburan dalam waktu dekat atau Anda sedang menabung untuk liburan ke luar negeri bareng para sahabat dan keluarga? Nah, jika benar, Anda perlu tahu beberapa hal yang harus disiapkan ketika akan pergi berlibur.

Setelah menentukan tanggal dan memesan tiket pesawat, hal yang selanjutnya dilakukan adalah memesan kamar hotel. Sampai di situ, apakah sudah selesai persiapan liburan Anda? Ternyata jika dilihat lebih lanjut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan disiapkan sebelum hari keberangkatan tiba.

Menyusun rencana perjalanan
Jika Anda pergi berlibur dengan para sahabat atau keluarga besar, tentu keinginan untuk mengunjungi berbagai lokasi wisata akan beragam. Oleh sebab itu, bicarakan lebih dahulu objek wisata mana saja yang menjadi prioritas. Tentukan juga lokasi-lokasi wisata yang searah dalam satu hari supaya lebih hemat waktu tempuh.

Pelajari bahasa lokal
Kini sudah banyak negara yang penduduknya dapat berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Namun, Anda juga perlu mempelajari bahasa lokal yang dipakai penduduk setempat. Hal tersebut akan membantu Anda untuk bertanya arah jalan dan juga saat berbelanja. Mereka akan merasa Anda dekat dan peduli dengan negara tersebut.

Cek angka kriminalitas
Hal ini menjadi penting jika Anda dan rombongan belum pernah mengunjungi negara tujuan. Anda harus mencari tahu apakah di negara tersebut banyak penduduk ‘nakal’ yang sering membuat repot para turis. Jika memang negara tujuan Anda memiliki riwayat tersebut, ada baiknya Anda menghindari hal-hal yang memancing kejahatan.

Tetapkan alat transportasi
Banyak para wisatawan yang memilih menggunakan transportasi umum ketika pergi berlibur ke luar negeri. Namun, jika Anda pergi dengan banyak orang, tentu menyewa mobil akan lebih mudah dan efisien.

Dengan menyewa mobil, Anda akan mudah menentukan lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi dan tidak bergantung dengan kendaraan umum. Selain itu, para supir yang mengantar bisa berbahasa Inggris dan mengenal betul daerah tersebut. Jadi Anda akan mudah mendapatkan informasi dan tidak takut ditipu. (Kmps)

Komentar

komentar