Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi (IST)

Tips Sukses Menjadi Orangtua Masa Kini

Zaman terus berubah, tak hanya teknologi yang semakin canggih, manusia pun seakan berevolusi seiring berjalannya waktu. Ini juga yang akhirnya berpengaruh pada dunia pendidikan yang sedang berjalan pada generasi sekarang atau yang kini disebut sebagai generasi milenial.

Fakta mengejutkan terkuak, dalam sebuah riset menunjukkan pada tahun 2030 tingkat pekerjaan rata-rata orang Indonesia hanya mencapai supervisi. Bila tak bisa mengikuti perkembangan zaman, ditambah dengan persaingan global semakin terbuka Indonesia, bukan tidak mungkin orang Indonesia hanya akan menjadi ‘kuli’.

Setuju dengan hasil riset ini, Nenny Soemawinata, CEO Putera Sampoerna Foundation yang Okezone temui belum lama ini di Jakarta, mengatakan bahwa harus ada pembenahan dalam dunia pendidikan Indonesia agar warga asli Indonesia tetap merajai di negeri sendiri.

“Harus ada pembenahan di dunia pendidikan, lakukan pendekatan pendidikan yang bukan hanya akademis, anak harus mampu menganalisa, berpikir kritis dan mempunyai karakter untuk sukses.”

Namun, ini bukan hanya tanggung jawab sekolah atau institusi pendidikan, bukan pula hanya dibebankan pada anak. Menurut Nenny, di dunia para milenial saat ini, ekspektasi orangtua perlu diselaraskan dengan cita-cita anak yang kini sudah beragam karena perkembangan zaman. Peran orangtua juga harus mengenali potensi anak dengan baik sedari kecil. (Snd)

Komentar

komentar