Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,21 July 2018
llustrasi (IST)

Tips Turunkan Kolesterol Setelah Makan Daging

Mengonsumsi daging bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satunya kolesterol dan tekanan darah. Oleh karena itu, sejumlah pakar menyarankan untuk membatasi mengonsumsi daging.

Untuk orang dewasa, dianjurkan makan tidak lebih dari 65 gram daging merah per hari. Sementara World Cancer Research Fund mengatakan daging olahan harus dihindari sama sekali.

Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol dan hipertensi? Berikut ulasannya, seperti dilansir Eatingwell.

1. Hindari lemak jenuh
Daging berlemak mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan hipertensi dan kolesterol. Agar tetap sehat, hindari makanan ini atau pisahkan lemak pada daging. Selain itu, konsumsi ikan atau kacang-kacangan. Jika sulit menghindari makanan ini, pastikan Anda mengolahnya dengan tepat, seperti direbus.

2. Konsumsi serat
Biji-bijian, buah, dan gandum kaya akan serat yang baik untuk kesehatan. Agar terhindar dari kolesterol, sebaiknya konsumsi 25 gram makanan berserat ini setiap harinya.

3. Ikan
Ikan dinilai lebih sehat dibandingkan daging. Konsumsi ikan dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko penyakit jantung 30%. Sementara, kandungan omega 3 pada ikan mampu menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Olahraga
Journal of the American Medical Association mengungkapkan untuk berjalan cepat minimal 15-30 menit setiap hari. Olahraga ini  mampu menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah tetap normal. (Snd)

Komentar

komentar