Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,19 October 2018
TNI membuat jamban (IST)

TNI Bangun Jamban di Desa Indragiri Hilir

Tembilahan – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pembangunan jamban untuk keluarga miskin di empat desa di Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau sebagai bagian dari Program Karya Bakti TNI.

“Sampai saat ini, program pembuatan jamban ini sudah dilakukan di empat kecamatan Inhil, di antara Kecamatan Kempas, Tempuling, Kemuning dan Keritang,” kata Komandan Kodim 0314/Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto di Inhil, Rabu (7/9).

Menurut dia, kegiatan ini dikhususkan untuk masyarakat miskin yang belum memiliki jamban.

“Tujuan Program Karya Bakti TNI ini, terutama pembuatan jamban adalah untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus memotivasi dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Ia menargetkan, pembangunan jamban ini akan menjangkau seluruh kecamatan di Inhil. Khusus bagi masyarakat tidak mampu.

Kegiatan pembangunan jamban bagi warga miskin ini lanjut dia merupakan bagian dari Program Karya Bakti TNI, dalam pelaksanaan melibatkan partisipasi masyarakat dan pihak lainnya bagi ketersediaan bahan material pembangunan jamban.

“Sampai saat ini sudah puluhan jamban yang selesai dibangun di beberapa kecamatan, dengan biaya pembangunannya sekira Rp2,5 juta perunit,” terangnya. (Antara)

Komentar

komentar