Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,23 October 2018
Ilustrasi (IST)

Turis Korea Paling Banyak Habiskan Uang

PENGELUARAN anggaran paling dipikirkan sebelum travelling. Rupanya, wisatawan Seoul menghabiskan uang terbanyak untuk travelling.

Hal ini terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Mastercard: Global Destinations Cities Index (GDCI).

Dari hasil penelitian ini, terlihat bahwa akomodasi memiliki porsi terbesar dari pengeluaran pengunjung di mayoritas kota tujuan wisata, kecuali Istanbul.

Pengeluaran untuk akomodasi tertinggi sebesar lebih dari 40 persen terdapat di Paris, Milan, Roma, Amsterdam dan Wina.

Sedangkan pengeluaran untuk akomodasi yang kurang dari sepertiga total pengeluaran terdapat di Bangkok, Seoul, Osaka, Shanghai dan Istanbul.

Sementara itu, Seoul menempati urutan puncak dalam persentase terbesar untuk berbelanja dibandingkan semua kategori dengan 58,7 persen, diikuti oleh London (46,7 persen), Osaka (43,4 persen) dan Tokyo (43,1 persen).

Tak hanya itu, Indeks ini juga mengeksplorasi apakah pengunjung bepergian untuk bisnis atau liburan, dan memberikan insight baru mengenai bagaimana pengeluaran pengunjung internasional, meliputi kuliner, penginapan dan berbelanja.

Indeks 2016 ini menunjukkan bahwa di antara 20 kota dengan peringkat teratas, semakin banyak orang-orang yang bepergian ke luar negeri untuk liburan (85,6 persen untuk Bangkok), kecuali untuk Shanghai dimana setengah dari kunjungan tersebut ditujukan untuk perjalanan bisnis (54,6 persen). (Okz)

Komentar

komentar