Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Ilustrasi (IST)

7500 RTSM Riau Peroleh Program Keluarga Harapan

Pekanbaru –  Dinas Sosial Provinsi Riau mendata sebanyak 7500 rumah tangga sangat miskin (RTSM) di kawasan setempat untuk ikut program keluarga harapan dari Kementerian Sosial.

“7500 KTSM Riau mendapat bantuan Rp250 ribu/bulan per Kartu Keluarga dari Kemensos melalui pendamping program ini,” kata Kepala Dinsos Riau, Syarifuddin di Pekanbaru, Rabu.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Syarifuddin menilai, Kabupaten Kepulauan Meranti telah menunjukkan eksistensinya dalam mengawal program tersebut dengan mendirikan koperasi pendamping penyaluran bantuan. Saat ini, di kawasan penghasil sagu terbesar itu terdapat 1800 keluarga kurang mampu yang mendapat PKH di Kecamatan Ransang dan Tebing Tinggi.

“Kita apresiasi Kepualan Meranti telah mengawal pelaksanaan program ini, sebarannya terbesar dari kabupaten/kota lainnya,” sebutnya. (Antara)

Komentar

komentar