Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Gedung KPK (IST)

Dana Aspirasi Didalami KPK

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan korupsi dana aspirasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Korupsi dana aspirasi melibatkan sejumlah anggota komisi V DPR RI dan pejabat kementerian.

Plt Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan, KPK telah memeriksa sejumlah anggota komisi dan pejabat di lingkungan KemenPU PR. Salah satunya Ketua Komisi V DPR RI Feru Djami Francis. “Hari ini kami memeriksa saksi-saksi untuk Amran Hi Mustary. Mereka kalangan swasta dari Maluku dan Maluku Utara dan pejabat pembuat komitmen dalam proyek jalan di sana,” katanya pada selasa (18/10).

KPK telah menetapkan enam tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana aspirasi Kementerian PUPR, yaitu anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti, anggota Komisi V dari Fraksi PAN Andi Taufan Tiro dan anggota Komisi V dari Fraksi Partai Golkar Budi Supriyanto.

Kemudian, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Maluku dan Maluku Utara Kementerian PUPR Amran Hi Mustary dan dua rekan Damayanti, yaitu Julia Prasetyarini dan Dessy A Edwin yang sudah divonis empat tahun penjara.

Penyuap dalam perkara ini adalah Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama Abdul Khoir yang sudah divonis empat tahun penjara. “Kami masih terus mendalami perkara ini, sehingga tak menutup kemungkinan adanya saksi dan tersangka lain,” ujar Yayuk. (HN)

Komentar

komentar