Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,18 December 2018
Bupati Rokan Hulu Non Aktif Suparman (IST)

Dipindah ke Rutan Pekanbaru, Bupati Rokan Hulu Non Aktif Menangis

Pekanbaru – Tersangka kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) 2014 dan RAPBD 2015, Suparman menangis saat dipindah penahanannya di Rutan Klas IIB Pekanbaru, Riau, Selasa sore (4/10)

Air mata Bupati Rokan Hulu non aktif tersebut tak terbendung saat dirinya diperkenankan menyapa ratusan warga Rokan Hulu yang menunggu sedari pagi di Rutan Klas IIB atau dikenal juga Rutan Sialang Bungkuk.

“Saya imbau, seluruh masyarakat Rokan Hulu, kita harus dukung KPK. Seluruh proses hukum harus kita hargai,” kata Suparman memulai pembicaraan dengan alat pengeras suara.

Ia melanjutkan bahwa yang terjadi saat ini merupakan takdir yang harus ia jalani. Dia meyakinkan dengan adanya peristiwa ini maka masyarakat Rokan Hulu akan semakin hebat di masa mendatang.

“Untuk itu, saya minta selalu dukung pemerintahan. Saya percayakan Pak Sukiman. Beliau sama dengan saya, jangan ada curiga lagi. Hari ini saya yang dipenjara, sayalah yang salah. Biarkan proses hukum berjalan,” ujarnya.

Suparman ditetapkan tersangka dalam dugaan korupsi suap APBD pada April 2016 lalu bersama mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus. Saat ditetapkan sebagai tersangka, Suparman baru saja dinyatakan menang dan akan dilantik sebagai Bupati dalam pemilihan kepala daerah Rokan Hulu pada 9 Desember 2015 lalu. (Antara)

Komentar

komentar