Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Ilustrasi (IST)

Dumai Bentuk Tim Khusus Pemberantasan Pungli

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As dukung semangat pemberantasan pungutan liar atau punli, dan akan membentuk tim khusus pengawasan untuk memantau kinerja aparatur pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik.

“Aparatur pelayanan publik dilarang keras pungli ketika melayani masyarakat karena jika ketahuan akan mendapat sanksi tegas,” kata Walkot Zul As dalam pernyataan pers yang diterima Antara di Dumai belum lama ini.

Zul As mengatakan, tim pengawas akan disiapkan terdiri unsur TNI Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk pemantauan, pencegahan dan antisipasi pungli, baik yang dilakukan oknum aparatur maupun masyarakat.

Dijelaskan dia, untuk mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat, Pemkot Dumai akan menerapkan sistem pelayanan prima wujud dari pemberantasan terjadinya berbagai indikasi pungli terhadap pelayanan masyarakat.

Selain itu, antisipasi pungli dilakukan juga dengan pembenahan dan penerapan mekanisme proses pelayanan serta pengawasan agar masyarakat sebagai pemohon dapat merasakan layanan yang bersih.

“Bekerja harus selalu jujur dan sesuai tugas pokok diatur sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang prima dan bisa mencegah terjadi pungutan liar tersebut,” terang dia.

Kepala daerah juga mengimbau masyarakat agar melaporkan indikasi terjadi pungli ini ke pemerintah jika terbukti supaya secepatnya dilakukan penanganan sesuai prosedur berlaku. (Antara)

Komentar

komentar