Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Google (IST)

Google, Jadi Perusahaan Idaman Mahasiswa Asia-Pasifik

Perusahaan apa yang paling diidamkan oleh mahasiswa Asia setelah lulus dari perguruan tinggi? Ternyata, jawaban teratasnya adalah perusahaan-perusahaan teknologi AS.

Google adalah perusahaan yang paling diidamkan oleh mahasiswa program studi bisnis dan teknik informatika (TI) di kawasan Asia Pasifik. Hal ini didasarkan oleh riset yang dilakukan Universum, lembaga riset dan konsultasi.

“Google memberikan atribut-atribut yang dicari generasi millenial, antara lain menawarkan lingkungan kerja yang ramah dan menyenangkan, serta mendorong kreativitas dan inovasi,” ujar Daniel Ng, research project manager Universum seperti dikutip dari CNN Money, Selasa (11/10/2016).

Apple juga memiliki posisi yang kuat sebagai perusahaan idaman para mahasiswa di Asia Pasifik. Apple menempati peringkat kedua bagi mahasiswa jurusan bisnis dan ketiga bagi mahasiswa jurusan TI.

“Apple telah menambah visibilitas dalam menghadirkan produk dan layanan yang atraktif, melalui iPad dan iPhone,” jelas Ng.

Universum melakukan survei kepada mahasiswa di sembilan negara, termasuk di antaranya China, Jepang, India, dan Australia terkait harapan karier mereka ke depan.

Google dan Microsoft juga menempati peringkat teratas dalam survei serupa yang dilakukan Universum di Eropa.

Di Asia, perusahaan lain yang menjadi idaman adalah grup perusahaan konsultan, seperti McKinsey, EY (Ernst & Young), dan perusahaan consumer goods, seperti Procter & Gamble.

Meskipun dihantui krisis finansial, perbankan masih populer di kalangan mahasiswa jurusan bisnis.

Goldman Sachs menempati peringkat tertinggi dan keempat di dalam daftar perusahaan idaman para mahasiswa.

“Kami melihat pemain kuat seperti Goldman Sachs menempati peringkat baik karena mereka memberikan referensi yang bagus untuk karier ke depan. Mahasiswa melihat itu sebagai hal yang bernilai. Anda juga harus melihat aspek keuangan, potensi penghasilan lebih tinggi,” tutur Ng.

Meskipun perusahaan Barat mendominasi 20 teratas perusahaan idaman, namun beberapa perusahaan top Asia juga dianggap sebagai idaman. Perusahaan tersebut di antaranya Samsung, Sony, dan Huawei. (Kmps)

Komentar

komentar