Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018
Ilustrasi (IST)

Indonesia Dicanangkan Jadi Negara Ekonomi Digital

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mencanangkan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020, dalam acara peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) yang ke-71. Tema peringatan tahun ini adalah ‘Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat’.

“Dengan tema itu kami bertujuan untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan pemanfaatan aplikasi digital untuk mendukung kemajuan perekonomian bangsa,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu, (30/10).

Rudiantara mengatakan revolusi digital yang didukung industri telekomunikasi semakin memberi kontribusi nyata bagi perkembangan ekonomi Indonesia, khususnya dalam  industri kreatif. Upaya itu, menurut dia, perlu terus dikembangkan menuju Indonesia Hebat.

Rudiantara melanjutkan, peringatan Hari Bhakti Postel ini juga menjadi momentum bagi seluruh komunitas postel dan penyiaran untuk terus menghadirkan layanan telekomunikasi terbaik, terjangkau, dan semakin merata.

“Hal ini juga untuk mendorong digitalisasi masyarakat dengan layanan digital yang semakin luas di seluruh Indonesia,” ucapnya. (Tmp)

Komentar

komentar