Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,13 December 2018
Ilustrasi (IST)

Ini Cara Menghilangkan Rambut Kering

JANGAN berputus asa dengan rambut Anda yang semakin hari semakin kering. Rambut kering Anda masih bisa diselamatkan dengan rutin melakukan beberapa treatment ini.

Waktunya mengucapkan, “Selamat tinggal rambut kering!”

Gunakan minyak alami

Minyak yang berasal dari bahan alami antara lain adalah minyak zaitun, minyak kelapa dan lain-lain. Gunakan salah satunya bisa melembabkan sel rambut Anda, mengurangi rambut kering dan rapuh.

Baca sebelum memakai

Biasakan untuk membaca kandungan yang ada di produk perawatan rambut Anda, karena tak jarang ditemukan produk yang terdapat sulfur, silicon dan alkohol di dalamnya yang bisa membuat rambut Anda rusak dan kering.

Beri jarak untuk keramas

Keramas terlalu sering bisa mengurangi kesempatan rambut Anda untuk “bernapas”. Juga, akan mengurangi kelembaban yang akhirnya membuat rambut rusak. Beri jarak untuk keramas, dua hari sekali misalnya.

Keramas hanya di bagian akar

Ketika sedang mencuci rambut, Anda bisa hanya mencuci di bagian akar kepala, ini dilakukan guna rambut Anda tetap lembab dan tak kering setelah keramas.

Hindari matahari

Radiasi sinar UV dari matahari bisa membuat rambut Anda kering. Jadi, ketika Anda ingin berpergian di siang hari yang terik bisa gunakan scarf atau penutup kepala lainnya agar rambut tak langsung terkena paparan sinar matahari.

Gunakan masker rambut alami

Sekiranya seminggu sekali Anda bisa menggunakan masker alami yang bisa dibuat sendiri dari bahan-bahan di dapur, misalnya dari santan kelapa atau alpukat. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (4/10/2016). (Okz)

Komentar

komentar