Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Ilustrasi (IST)

Ini Tempat Makan Kenyang & Murah di Yogyakarta

SELAIN enak, tentu yang diharapkan ketika menyantap makanan di sebuah tempat makan adalah harganya yang terjangkau. Untung-untung kalau kenyang dan juga murah.

Nah, bukan hanya pemberi harapan palsu alias PHP, tapi makan di tiga tempat makan ini selain kenyang, juga harganya yang ramah di kantong. Penasaran? Yuk simak tempatnya.

Yogyakarta bukan hanya menawarkan wisata sejarah dan budaya saja tapi juga wisata kuliner dengan suguhan makanan khas. Makanan di Kota Gudeg ini bukan hanya beragam dan lezat tapi juga tak membuat dompet kering alias murah meriah.

Bayangkan saja dengan modal uang Rp7 ribu Anda sudah bisa makan kenyang plus bergizi. Tepatnya di warung Nasi Sengit kawasan Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Kedai lesehan ini memiliki tagline ‘Beli Minum Gratis Makan’ yang tentu saja tak luput dari lirikan anak-anak muda dan masyarakat yang berkantong tipis.

Anda yang melintas kedai ini terang saja langsung penasaran dan tak menyiakan waktu untuk mampir. Dua orang penjaga kedai langsung menyapa saat Okezone menghampiri. Di etalase kaca terdapat jejeran menu lauk dan sayur yang bisa dipilih sesuai selera, sayangnya kami datang terlalu malam sehingga beberapa menu sudah ludes terjual.

Dengan mengeluarkan uang senilai Rp7 ribu, pengunjung bisa memilih dua pilihan menu oseng dan mendapat segelas susu segar dalam ukuran jumbo. Menu yang bisa dipilih cukup beragam mulai dari oseng daun singkong, oseng jamur, oseng teri medan dan berbagai menu oseng lainnya.

Yang jadi andalan di kedai ini adalah rasa lauk oseng yang pedasnya nendang. Memang benar, semua lauk dimasak dengan bumbu kuat yang bercita rasa pedas. Meski murah, rasa makanan di kedai ini tidak perlu diragukan karena menggunakan bahan yang berkualitas dan bumbu yang tidak asal.

Jangan khawatir kepedasan, karena susu segar siap melepas dahaga sekaligus jadi penawar rasa pedas. Susu yang disajikan juga bisa dipilih sesuai selera mulai dari rasa original, cokelat, moka, stroberi dan lain sebagainya.

Selain paket Rp7 ribu, ada juga pilihan paket lainnya seperti paket Rp6.000 yang terdiri dari es susu murni small, nasi dan dua pilihan oseng pedas. Serta paket Rp5.000 yang terdiri dari es teh jumbo, nasi dan pilihan oseng pedas. Jadi tak ada alasan kelaparan saat mengunjungi Yogyakarta.

Angkringan Gadjah

Sang pemilik, Pungky Lilianawati mengatakan konsep Angkringan Gadjah sengaja dibuat berbeda dari kebanyakan angkringan yang sudah ada. “Di sini (Angkringan Gadjah) pengunjung bisa leluasa memilik makanan dan menyantapnya di lokasi yang kami desain cukup nyaman, ada fasilitas wifi, ruang luas di lantai dua, ada smoking area dan ada no smoking area juga,” ungkapnya, dilansir Krjogja.com.

“Pengunjung memilih sendiri nasi dan lauk layaknya di angkringan, bisa dibakarkan juga lauknya. Nasinya kucingnya pun kita pastikan hangat agar selalu nikmat disantap,” imbuhnya.

Angkringan Gadjah juga menyajikan menu spesial yang cocok dinikmati sembari berbincang dengan pasangan, teman maupun keluarga. Salah satunya adalah wedhang Gadjah yang merupakan minuman racikan khusus Angkringan Gadjah.

Wedhang ini menggunakan teh sebagai bahan utama dipadu dengan beberapa bahan menarik lainnya. Empat jenis teh dicampur dengan tambahan serai, madu, cengkeh dan kayu manis.

Segelas besar Wedhang Gadjah yang bisa dinikmati tiga orang hanya dijual dengan harga Rp 10 ribu saja. “Ini sangat cocok dinikmati sembari berbincang, apalagi kalau cuaca agak dingin pasti pas sekali,” pungkasnya.

Nah, tertarik mencoba makan di angkringan yang naik kelas? Coba saja datang ke Angkringan Gadjah di Jalan Kaliurang km 9 Ngaglik Sleman.

Pecel kembang turi

Banyak makanan lezat yang bisa Anda temui ketika ada di Yogyakarta. Salah satunya pecel kembang turi yang ada di Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

Tepat di depan pintu masuk pasar, mulai pukul 07.00 WIB, jajaran pedagang pecel kembang turi mulai berjejeran.

“Biasanya dari pukul 07.00-17.00 WIB sudah jualan disini,” ungkap salah satu penjual pecel kembang turi kepada Okezone di lokasi, belum lama ini.

Pecel kembang turi sejatinya hampir mirip seperti pecel biasa. Terdiri dari aneka sayuran rebus yang seperti bayam, kacang panjang, daun singkong, tauge, kol dan yang membuatnya khas adalah paduan kembang turinya.

Kemudian pecel disajikan dengan pincuk daun pisang, lalu disiram dengan sambal kacang. Ada sejumlah lauk pelengkap yang bisa Anda nikmati dengan pecel ini.

Seperti sate usus, sate ati ampela, tempe dan tahu bacem, sate telur hingga potongan ayam goreng. Satu pincuknya dijual seharga Rp6 ribu rupiah. (Okz)

Komentar

komentar