Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,22 September 2018
Ilustrasi (IST)

Jepang Buka Beasiswa

Jakarta – Melalui Asean University Network/Southest Asia Engineerig Education Development Network atau AUN/SEED-Net Graduate Degree Program Scholarship ini kamu bisa meraih kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di sejumlah kampus terbaik di ASEAN. Studi yang harus diambil sendiri harus berkaitan dengan teknik di kampus pilihan.

Selain itu, beasiswa ini juga menawarkan beasiswa S3 Sandwich. Terdapat 16 jenis program yang bisa diambil, juga diperbolehkan untuk mengambil studi di Jepang.

Pada 2017 nanti, akan ada 50 beasiswa di jenjang master serta 20 beasiswa untuk program Doktor Sandwich dan 10 beasiswa bagi program gelar pascasarjana terpadu. Beasiswa ini akan menanggung sejumlah biaya antara lain biaya hidup dan kuliah, asuransi kesehatan, tunjangan relokasi, tiket pesawat PP.

Guna mendaftar beasiswa di jenjang S-2, kamu perlu memenuhi sejumlah persyaratan yakni kamu adalah staf fakultas atau lulusan yang memiliki motivasi mengejar karir profesional. Mendapat persetujuan dari perguruan tinggi asal untu mendaftar, kemampuan berbahasa Inggris. Selain itu, usiamu juga tidak lebih dari 30 tahun, memiliki kesehatan yang baik.

Kamu juga perlu mengumpulkan dokumen aplikasi yakni formulir pendaftaran. Salinan ijazah yang dilegalisir, transkip akademik, surat keteragan prestasi, surat rekomendasi sampai kemampuan bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga perlu melampirkan proposal tesis.

Pendaftaran akan ditutup pada 31 Oktober 2016. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di laman berikut ini http://www.seed-net.org/application-forms/.

Komentar

komentar