Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Penyelundupan warga Bangladesh (IST)

Lagi, Polres Dumai Amankan 17 Warga Bangladesh

Dumai –  Aparat Kepolisian Resor Dumai, Riau, kembali mengamankan 17 warga negara asing asal Bangladesh di satu rumah yang diduga tempat penampungan di Jalan Meranti Darat Kelurahan Ratu Sima, Senin (17/10).

Warga asing ini diduga hendak berangkat secara tidak resmi ke Malaysia melalui Kota Dumai, namun berkat informasi masyarakat akhirnya berhasil digagalkan.

Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting menyebutkan, belasan imigran asing yang diamankan di Kecamatan Dumai Selatan ini masih menjalani pemeriksaan intensif polisi sebelum dilimpahkan ke pihak Imigrasi.

“Dua orang diduga terlibat dalam penyelundupan warga asing ini kita amankan juga, yakni pemilik rumah dan seorang supir jasa angkutan eksekutif atau travel,” kata Kapolres.

WN asing ini masuk ke Indonesia lewat jalur resmi berangkat dari Bangladesh dan transit di Singapura pada 14 Oktober 2016 lalu dengan mengantongi paspor dan visa wisata.

Kemudian, dari Singapura belasan warga Bangladesh ini melanjutkan perjalanan ke Bandara Kuala Namu Kota Medan, Provinsi Sumtera Utara, dan akhirnya masuk ke Kota Dumai.

“Terbongkarnya keberadaan mereka berkat informasi masyarakat yang menyebut diduga rumah milik warga berinisial SU menjadi lokasi penampungan warga asing ilegal dan tim diturunkan untuk melakukan penggerebekan,” terang Kapolres lagi.(Antara)

Komentar

komentar