Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,20 September 2018
Ilustrasi (IST)

Lelang Peningkatan Jalan Dumai Rp 9,3 Miliar

Dumai –  Dinas Pekerjaan umum Kota Dumai kembali melelang kegiatan fisik peningkatan Jalan HR Soebrantas dengan anggaran Rp9,3 miliar karena kondisi masuk dalam kategori rusak parah yang berada di pusat kota.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Dumai Nur Istiqlal, Selasa (11/10) menyebutkan, proyek perbaikan akses utama ke komplek perkantoran terpadu Pemkot Dumai ini masih dalam tahap pembukaan dokumen penawaran, evaluasi penawaran dan evaluasi dokumen kualifikasi.

“Jalan ini tergolong rusak parah dan berada di pusat kota serta akses ke perkantoran karena itu direncanakan kegiatan peningkatan dengan pembetonan atau rigid,” kata Nur Istiqlal.

Dikatakan, kegiatan fisik yang masih dalam proses pelelangan secara elektronik oleh unit layanan pengadaan (ULP) Pemkot Dumai ini direncanakan pelaksanaan bersumber pada anggaran perubahan tahun 2016.

Peningkatan jalan ini, lanjut dia, bukan lanjutan dari proyek sebelumnya yang pernah dilaksanakan Pemkot Dumai pada 2012 silam, melainkan karena sudah mendesak agar diperbaiki guna mendukung akses masyarakat dalam kota.

“Ini proyek baru dan bukan lanjutan karena peningkatan jalan sudah harus dilakukan mengingat untuk kepentingan kelancaran akses masyarakat di perkotaan,” terangnya. (Antara)

Komentar

komentar