Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,18 December 2018
Ilustrasi (IST)

Mahasiswa Dumai Minta Kejelasan Beasiswa

Dumai – Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Dumai berunjuk rasa di Gedung DPRD setempat menuntut kepastian dana bantuan beasiswa dari pemerintah karena sejak 2013 tidak lagi diterima, Kamis (6/10).

Aksi mahasiswa ini dilakukan saat DPRD sedang rapat paripurna agenda jawaban atau tanggapan kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi terhadap penjelasan wali kota tentang rancangan peraturan daerah perubahan APBD 2016.

Perwakilan massa dari Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai Teguh Hidayat mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan pembohongan publik karena dana beasiswa tidak pernah terealisasi sejak 2013.

“Sejak 2013 hingga 2015 pemerintah mengumumkan terkait pemberian beasiswa untuk mahasiswa namun tidak terealisasi, karena itu kita menuding telah terjadi pembohongan publik,” kata Teguh dihadapan wali kota dan anggota DPRD serta tamu undangan paripurna.

Ditambahkan dia, karena ada pengumuman dari pemerintah, maka mahasiswa setiap tahun terus mengajukan proposal permohonan beasiswa, namun tetap tidak pernah ada pencairan.

Karena itu, ratusan mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi lokal di Dumai ini menuntut kejelasan terkait beasiswa bantuan pendidikan perkuliahan ini karena selalu diberi janji tapi tidak terealisasi. (Antara)

Komentar

komentar