Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Firdaus-Ayat Cahyadi (IST)

Pasangan Petahana Pekanbaru Ajukan Surat Cuti

Pasangan Calon Wali Kota Pekanbaru dan wakilnya Firdaus-Ayat Cahyadi menyatakan sudah mengajukan surat cuti masa kampanye karena akan maju pada Pemilihan Wali Kota Pekanbaru 2017.

“Masa cuti saya tinggal mengikuti aturan, surat sudah diajukan. Kalau kata Komisi Pemilihan Umum mulai cuti maka saya siap,” kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Pekanbaru, Senin (17/10).

Firdaus menjelaskan pengajuan cuti bagi petahana sesuai undang-undang. Waktunya dimulai tiga hari setelah penetapan pasangan calon walikota dan wakil diterbitkan oleh Komisi Pemilihan Umum setempat.

“Untuk Pilwako Pekanbaru tanggal penetapan 24 Oktober, artinya tanggal 28 Oktober saya sudah cuti,” terangnya.

Dijumpai pada tempat yang berbeda Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi juga membenarkan bahwa dirinya sudah mengikuti jejak pasangannya untuk ajukan surat cuti.

Kembali maju dalam pesta demokrasi yang akan dilakukan serentak 2017 mendatang, Ayat sudah siap untuk cuti di luar tanggungan negara.

“Kami akan mengikuti aturan yang ada,” kata Ayat.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota (Setko) Kota Pekanbaru Hazli membenarkan pasangan walikota dan wakil sudah menandatangani surat pengajuan masa cuti.

“Selama kampanye pasangan petahana tidak dibenarkan memakai fasilitas negara yang selama ini digunakan,” katanya. (Antara)

Komentar

komentar