Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,19 April 2018
Pasis Sesko berkunjung ke Dumai (Dok Riauone)

Pasis Sesko KKL di Dumai

Dumai – Situasi pertahanan udara darat dan laut di Kota Dumai dengan potensi kemaritiman dapat perhatian sehingga jadi tempat kuliah kerja dalam negeri bagi puluhan Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando TNI, Rabu (13/10).

Kedatangan rombongan perwira menengah TNI Polri dipimpin Brigjen TNI Suherman ini disambut Wali Kota Dumai Zulkifli As beserta jajaran, Dandim 0320 Letkol (Kav) Rendra Siagian dan Lanal dan Polres di kediaman dinas di Jalan Putri Tujuh.

Brigjen TNI Suherman menyebutkan, Perwira Siswa berjumlah 43 orang akan menjalani kuliah kerja dalam negeri dan pertahanan wilayah di Dumai untuk melihat potensi kemaritiman dan situasi pertahanan daerah.

“Khusus di Dumai ini kita akan mempelajari sistem pertahanan laut udara dan darat, potensi daerah dengan kekayaan laut dan kemaritiman untuk dianalisa oleh perwira siswa dalam kegiatan perkuliahan,” kata Brigjen TNI Suherman.

Disebutkan dia, melihat secara riil sistem pertahanan di Dumai sangat penting karena daerah ini potensial dengan memiliki pelabuhan internasional dan perairan berhadapan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

Prioritas lain sesuai intruksi Presiden Jokowi soal kebakaran hutan dan lahan dengan mempelajari kerjasama unsur terkait di daerah dalam penanggulangan karhutla karena kabut asap di Provinsi Riau dalam dua tahun terakhir jauh berkurang.

“Dari kunjungan ini nantinya perwira siswa bisa menganalisa hal atau data yang diperoleh di lapangan untuk dijadikan kesimpulan demi kemajuan daerah dalam proses pembangunan dan segi pertahanan,” terang perwira tinggi TNI ini. (Antara)

Komentar

komentar