Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Thursday,13 December 2018
Petugas PLN (IST)

Pelanggan PLN Dumai Keluhkan Sikap Petugas Penertiban Listrik

Dumai – Seorang pelanggan PLN di Kota Dumai menyesalkan sikap arogan petugas penertiban pemakaian tenaga listrik saat gelar razia dengan masuk ke dalam rumah dan kamar pribadi disaat penghuni sedang sibuk.

“Saat itu hanya istri di rumah dan dia trauma karena tiba tiba sejumlah orang tidak dikenal datang dan langsung masuk ke kamar tanpa menunjukkan surat tugas,” kata warga bernama Iwan kepada wartawan, di Dumai, Senin (10/10).

Pria yang bekerja di instansi vertikal Kota Dumai ini juga menduga petugas tidak memenuhi prosedur saat menjalankan kegiatan razia karena tidak menunjukkan surat tugas kepada penghuni rumah.

Menurutnya, kedatangan sejumlah petugas P2TL diduga tidak prosedural dan langsung memasuki kamar ini terekam kamera CCTV di rumah yang hanya ada isteri sedang memasak saat itu.

Dia melihat sejumlah kejanggalan lain saat pelaksanaan razia itu, diantaranya tidak ada pengawas dari PLN saat dilakukan pencopotan meteran listrik dan tidak meminta izin pemilik rumah serta petugas pemasangan tidak mempunyai sertifikat.

“Parahnya lagi daya listrik yang dipasang kembali oleh petugas setelah saya bayar denda ternyata salah yaitu hanya 1.300 Kwh, padahal sebelumnya 2.200 Kwh,” sebutnya.

Sebagai pelanggan siap menjalani sanksi kesalahan, dia juga mengaku kecewa dengan jawaban petugas penerima pembayaran denda karena terkesan arogan yang menyebut kalau tidak mau diputus jaringan listrik pakai genset saja. (Antara)

Komentar

komentar