Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Polres Dumai amankan tersangka pembakar lahan (IST)

Pembakar Lahan di Dumai Ditangkap

Dumai – Kepolisian Resor (Polres) Dumai telah menangkap seorang terduga pembakar lahan Maruli Sihotang setelah sempat kabur selama dua bulan sejak kejadian kebakaran lahan di Kelurahan Bagan Besar pada akhir Juli 2016.

Kapolres Dumai AKBP Donal Ginting di Dumai, Minggu, melaporkan pelaku yang diduga membakar lahan kosong di Jalan Kelompok Suka Maju Bagan Besar itu ditangkap polisi di Jalan Merdeka Lama Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota pada Sabtu (8/10).

“Pelaku pembakar lahan untuk persiapan penanaman buah nenas ini ditangkap oleh Polsek Bukit Kapur setelah kembali dari pelarian selama lebih kurang dua bulan sejak Agustus 2016,” katanya.

Pada 29 Juli 2016, terduga pembakar lahan ini membuat dua tumpukan kayu kering di lokasi lahan, lalu membakar dengan menggunakan alat pemantik api atau mancis.

Pada 2 Agustus, tumpukan kayu menimbulkan api yang meluas, kemudian seorang saksi Ardi Zebua diminta oleh penjaga kebun bernama Gombok Sitanggang untuk memberitahukan kebakaran lahan ini kepada terduga Maruli.

“Saat saksi Ardi Zebua mendatangi lahan terbakar itu ternyata api di belakang pondok semakin meluas karena angin bertiup kencang dari arah utara dan kondisi panas terik,” terang Donal. (Antara)

Komentar

komentar