Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018
Ilustrasi (IST)

Penipuan Modus Pengobatan Terjadi di Dumai

Dumai – Seorang warga Kota Dumai Anton Setiawan melaporkan aksi penipuan ke polisi dengan modus pengobatan tradisional dilakukan Arm (32) warga Kelurahan Lubuk Gaung dengan kerugian mencapai Rp70 juta.

Kepala Polres Dumai Ajun Komisaris Besar Donal Ginting menyebutkan, korban warga Sukajadi Dumai ini merasa ditipu oleh Arm karena orangtua tidak kunjung sembuh meski sudah menyetor uang puluhan juta rupiah.

“Modus penipuan dilakukan terlapor dengan meminta uang membeli beras total 72 karung dan akan dibagikan kepada fakir miskin untuk kesembuhan orangtua korban karena aura wajah tertutup,” kata Donal, Minggu (9/10).

Dia melanjutkan, korban yang seorang wiraswastawan akhirnya mulai curiga akibat orangtua tidak sembuh meski sudah mengeluarkan uang puluhan juta dan dia mengutus seseorang untuk menyelidiki kebenaran beras dibagikan kepada fakir miskin.

Aksi dugaan penipuan ini berawal saat korban mendatangi rumah terlapor Arman di Nerbit Besar Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Dumai pada Juli 2016 lalu.

“Orangtua korban sakit disebut Arman karena aura wajah tertutup dan untuk menolong harus menyalurkan beras 72 karung isi 10 kilogram ke fakir miskin, tapi setelah diselidiki ternyata tidak ada distribusi beras,” terang Kapolres. (Antara)

Komentar

komentar