Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018

Perekenomian Dumai Stabil

Dumai – Kepala Badan Pelayanan Terpadu Penanaman Modal Kota Dumai Hendri Sandra menilai perekonomian di daerah pesisir Provinsi Riau itu cenderung stabil dan tidak tergantung pada anggaran pemerintah, karena pertumbuhan industri maju pesat.

“Secara umum tingkat perekonomian cenderung stabil karena Dumai sudah menjadi kota jasa industri dan pelabuhan dengan banyak investor yang sudah berusaha atau berminat menanamkan modal,” kata Hendri kepada pers, Senin (17/10).

Selain di sektor industri yang berkembang, di Dumai juga mulai banyak tumbuh dan dilirik pelaku usaha untuk pengembangan bisnis, seperti perhotelan, perumahan, perbankan dan pembangunan dermaga.

Dijelaskan dia, pertumbuhan sektor usaha dan industri ini tentu saja berimbas baik untuk daerah dan masyarakat, misalnya menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) dan pembukaan lapangan kerja serta lain sebagainya.

Pertumbuhan usaha yang sangat signifikant adalah pembukaan atau pengembangan pabrik industri baru di bidang pengolahan atau refinery oleh perusahaan yang beroperasi di pinggir pantai memanfaatkan potensi perairan.

“Setiap tahun tetap ada investasi masuk menanamkan modal di bidang refinery, namun sebagian besar masih tertahan karena status lahan Dumai masih terkendala belum disahkan rancangan tata ruang wilayah oleh pemerintah,” sebut dia. (Antara)

Komentar

komentar