Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Tuesday,25 September 2018
Ilustrasi (IST)

Polisi Bongkar Penjualan Senpi Ilegal

Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Bandung mengungkap praktik penjualan senjata api (senpi) ilegal. Dalam pengungkapan, polisi menetapkan dua orang tersangka yakni AB dan MN.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Winarto didampingi Kasat Reskrim AKBP M. Joni, menuturkan, pengungkapan penjualan senpi ilegal berawal dari temuan pengiriman paket di Bandara Husein Sastranegara yang berisi senjata api jenis revolver.

“Saat itu dilakukan pengecekan oleh petugas kargo dengan menggunakan X-Ray dan didapat senpi tersebut. Kemudian pihak bandara melaporkan kejadian tersebut ke jajaran kami,” kata Winarto, Rabu (19/10/2016).

Mendapati adanya laporan tersebut, polisi melakukan pendalaman terkait laporan tersebut. Dari hasil penyelidikan, barang tersebut di pesan dari wilayah Jawa Timur.

“Anggota pun lakukan pengembangan ke Jatim, kita pun lakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku yakni MB,” ucapnya.

Setelah penangkapan salah satu pelaku, polisi kembali melakukan pengembangan terhadap pengiriman barang tersebut. Alhasil, polisi mengamankan satu pelaku lainnya yakni MN di wilayah Kabupaten Bandung. Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polrestabes Bandung. (Okz)

Komentar

komentar