Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,24 June 2018
Penyelundupan warga Bangladesh (IST)

Polres Dumai Serahkan Warga Bangladesh ke Imigrasi

Dumai – Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau, menyerahkan 17 warga negara asing asal Bangladesh ke Kantor Imigrasi setempat, Selasa (19/10).

“Tujuh belas warga asing kami serahkan ke pihak Imigrasi, termasuk dua orang lokal yang diduga melanggar aturan keimigrasian,” kata Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Donal Happy Ginting kepada wartawan.

Anggota Buser Polres Dumai pada Senin (17/10) menggrebek rumah di Jalan Meranti Darat Kecamatan Dumai Selatan yang diduga menjadi tempat penampungan warga asing.

Menurut Donal, pelimpahan belasan WN Bangladesh dan dua orang, yaitu pemilik rumah berinisial SU dan supir jasa angkutan eksekutif atau travel AN ini karena sudah selesai menjalani pemeriksaan intensif kepolisian.

Dua warga lokal diduga terlibat dalam perkara penyelundupan manusia ini, lanjut dia, mempunyai peran berbeda terkait keberadaan belasan orang Bangladesh yang berencana masuk ke Malaysia secara ilegal dari Dumai tersebut.

“Selama proses pemeriksaan, mereka nantinya akan dititipkan di rumah detensi imigrasi,” sebut Donal.

Terungkapnya keberadaan orang asing ini berkat informasi masyarakat, dan polisi langsung melakukan penyelidikan di salah satu rumah milik oknum ketua rukun tetangga (RT) setempat di Kelurahan Ratu Sima Dumai. (Antara)

Komentar

komentar