Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Ilustrasi (IST)

Polres Dumai Usut Terbakarnya Kapal Angkut BBM

Dumai – Jajaran Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau tengah mengusut peristiwa terbakarnya kapal motor Adam Sahjaya 6 GT yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di dermaga D kawasan PT Pelindo Dumai.

“Beberapa saksi telah diperiksa dan kita masih mengusut peristiwa itu lebih mendalam,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Guntur mengutarakan peristiwa terbakarnya KM Adam Sahjaya tersebut terjadi pada Rabu (26/10).

Dalam peristiwa itu, seorang nakhoda kapal bernama Khaidir (17) warga asal Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar ringan bagian kaki dan tangan.

Hasil pemeriksaan sementara, lanjutnya, kapal yang biasa disebut Pompong itu bersandar di dermaga D Kawasan PT Pelindo tersebut berencana akan berlayar ke Pulau Rupat, Bengkalis.

Kota Dumai dan Pulau Rupat terletak saling berhadapan. Selama ini, masyarakat sering mengandalkan angkutan kapal kayu bermesin jenis Pompong untuk mengangkut Sembako maupun kebutuhan sehari-hari.

Saat kapal akan bergerak, Khaidir yang merupakan Kepala Kamar Mesin (KKM) menyalakan mesin yang berada di bawah dek. Saat mesin dinyalakan tersebut menimbulkan percikan api sehingga menyambar BBM Premium tidak jauh dari mesin. (Antara)

Komentar

komentar