Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,12 December 2018
Rumah Sakit Universitas Riau (IST)

Riau Minta Investor Tanam Modal di Bidang Kesehatan

Pekanbaru – Pemerintah Provinsi Riau membuka pintu seluasnya kepada para investor yang ingin menanamkan modal dalam bidang kesehatan seperti pembangunan rumah sakit, mengingat pasar yang belum tergarap masih sangat besar.

“Pemerintah menyadari belum sepenuhnya sanggup memenuhi kebutuhan masyarakat bidang kesehatan. Kita ajak bupati dan walikota untuk membuka peluang sebesarnya bagi investor tanamkan modal di bidang kesehatan,” kata Andi, sapaan akrab Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Minggu (2/10).

Dia mengatakan pertumbuhan penduduk di Provinsi Riau cukup tinggi mencapai 3 persen per tahun dengan jumlah penduduk tercatat sebanyak 6,5 juta jiwa yang terkonsentrasi di wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Dengan jumlah penduduk sebanyak itu serta pertumbuhan penduduk yang cukup signifikan, dia mengatakan masyarakat masih membutuhkan fasilitas kesehatan yang saat ini dirasa belum memadai.

Hal itu ditandai dengan tingginya animo masyarakat yang berobat ke luar negeri dibanding di Riau sendiri. Dia mengatakan ribuan masyarakat Riau saat ini masih memilih berobat ke luar negeri dengan total belanja mencapai Rp500 miliar pertahun.

Menurut dia, hal itu adalah potensi pasar yang dapat digarap oleh para investor untuk dapat menanamkan modalnya di Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga menjabarkan bahwa Riau memiliki jaringan infrastruktur jalan yang sangat baik untuk menghubungkan satu daerah dengan lainnya.

Hal itu tentunya menjadi nilai tambah tersendiri bagi investor yang berkeinginan untuk menanamkan modalnya di Riau, utamanya bidang kesehatan.

“Jaringan jalan sudah baik di daerah. Apalagi ditambah akan adanya jalur tol, maka masyarakat daerah ke Pekanbaru akan cukup mudah. Itu kita dorong untuk tarik investasi di bidang kesehatan,” jelasnya. (Antara)

Komentar

komentar