Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Saturday,23 June 2018
Ilustrasi (IST)

Ribuan Anak Muda Dumai Lihat Pemutaran Video KDRT

Dumai –  Seribuan kawula muda, pelajar dan mahasiswa di Kota Dumai menyaksikan pemutaran video kekerasan pada perempuan dan anak dalam sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga sejak dini, Selasa (4/10).

Sosialisasi oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak ini selain dengan pemutaran video, juga mendengarkan pengakuan atau testimoni seorang anak korban dan perempuan janda kekerasan dalam rumah tangga.

Pemantauan wartawan, saat pemutaran video kekerasan dalam rumah tangga, seorang anak yang akan menyampaikan testimoni terpaksa dibawa keluar dari ruangan karena trauma dan tidak sanggup menyaksikan film tersebut.

Karena trauma, anak korban akhirnya tidak jadi menyampaikan testimoni dan diwakilkan kepada paman dan seorang aktivis lembaga swadaya masyarakat bergerak di bidang perlindungan perempuan dan anak.

Deputi Perlindungan Hak Perempuan dan Anak Kemen PPPA RI Venetia R Danes mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk pencegahan aktif secara dini KDRT kepada peserta agar menjadi pembelajaran dan bisa mengantisipasi ketika sudah berumah tangga nanti.

“Pelajar mahasiswa dan remaja ketika masuk jenjang kehidupan rumah tangga agar dapat mengetahui dan mencegah terjadinya KDRT baik pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar,” kata Venetia. (Antara)

Komentar

komentar