Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,18 June 2018

Trik Menghindari Makan Malam atau Ngemil

Ngemil memang sangat menyenangkan, apalagi jika dilakukan malam hari. Maka tidak heran kalau hal tersebut menjadi kebiasaan kita.

Tapi, perlu diketahui bahwa penelitian menyebutkan bahwa makan di malam hari dapat menyebabkan berat badan naik, hal ini karena tubuh akan menyimpan kalori lebih banyak.

Tentunya bagi Anda yang sudah terbiasa ngemil, sulit sekali untuk terhindar dari kebiasaan yang satu ini. Terkadang sudah niat untuk tidak ngemil demi menjaga berat badan tetap langsing, tiba-tiba tanpa disadari tangan sudah mengambil cemilan dan memasukannya ke mulut dan kita baru sadar ketika perut sudah merasa kenyang.

Apalagi, jika Anda tidak bisa tidur pada malam hari sehingga menjadi sulit untuk menahan diri agar tidak memakan sesuatu? Ternyata hal tersebut tidak perlu Anda risaukan, karena seperti dilansir purewow, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa terhindar dari ngemil di malam hari yang mengerikan tersebut.

Pertama, harus banyak konsumsi protein. Kita tidak akan merasa kenyang ketika ngemil pada malam hari, namun dengan mengonsumsi makanan yang mengandung protein dapat membantu untuk mengganjal perut Anda yang pada malam hari. Anda bisa mencoba makanan yang mengandung protein seperti edamame atau kacang garbonza.

Kemudian yang kedua meminum teh herbal. Nah, apabila Anda orang yang terbiasa ngemil setelah makan malam, maka sebaiknya ganti cemilan Anda tersebut dengan secangkir teh herbal. Karena meminum teh herbal yang hangat adalah salah satu cara yang sangat baik untuk bersantai sebelum tidur serta bisa menjaga pikiran untuk tidak melulu memikirkan makanan.

Ketiga, yang harus Anda coba yakni jalan kaki. Saat terasa lapar, coba berjalan keluar selama beberapa menit sambil menghirup udara segar, Anda bisa juga sambil berolahraga. Hal ini akan membantu pencernaan, dan membantu Anda untuk bisa tidur lebih cepat. (Akt)

Komentar

komentar