Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018
Foto: Dok. Tonya Tooners

13 Ribu Keping Koin Bisa Jadi Lantai Rumah yang Artistik

Dumai – DIY atau do it yourself menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi pecinta kerajinan tangan dan kesenian. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Tonya Tooners. Ia tidak memakai keramik sebagai alas rumahnya, namun menggunakan uang koin yang disusun berpola seperti rangkaian keramik.

Dilansir dari Bored Panda, Tonya menyortir sekitar 13 ribu koin satu senilai US$130 atau setara dengan Rp 1,7 jutaan. Koin-koin tersebut dipisahkan menjadi dua bagian, sisi depan dan belakang.

lantai-koin2

“Aku memulainya dengan mengukur ruangan dan mencari bagian tengahnya,” tulisnya di Imgur.

Setelah itu, ia menggambar poros sebagai penanda dan mulai merekatkan koin-koin tersebut dengan lem membentuk wajik. Wanita asal Oregon ini membentuk pola awal dengan koin berwarna gelap dan terang agar terlihat kontras.

lantai-koin3

Prakarya yang dilakukannya itu menghabiskan sekitar 10 botol lem, nat lantai, wood filler, dan epoxy untuk membuat koin tersebut terlihat licin seperti baru. Dibutuhkan waktu lebih dari satu bulan untuk menyelesaikan pekerjaannya, namun menurut Tonya, hasilnya cukup memuaskan.

Bagian tersulit yang dikerjakannya adalah menyusun semua koin-koin sebelum merekatkannya. Terlebih lagi hal tersebut sempat terkendala karena anjing peliharaannya sering mengganggunya.

lantai-koin4

“Aku tidak mempunyai pola desain tertentu. Aku hanya memulai dengan bentuk wajik, dan meneruskannya hingga ke pinggir lantai,” tutupnya. (dtc)

Komentar

komentar