Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Dok. Polres Rohul

Banjir di Kabupaten Rohul Riau, Ratusan Rumah Tergenang Air

Rohul – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari malam hingga pagi, membuat ratusan rumah warga tergenang air. Sebagian warga dievakuasi dari bantaran sungai.

“Hujan malam sampai pagi dini hari membuat empat kecamatan diterjang banjir. Tercatat ada 700 rumah warga tergenang air,” kata Kepala BPBD Rohul, Aceng Hardiana kepada wartawan, Senin (14/11/2016).

Banjir yang terjadi, kata Aceng, merupakan luapan air dari Sungai Alianta dan Sungai Teriak. Luapan dari kedua sungai tersebut, membuat ratusan rumah warga tergenang air. Empat kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Kabun, Tandun, Rambah Samo dan Rambah Hilir.

“Hujan deras mulai dari malam hari, dan sempat berhenti sejenak. Namun pagi dini hari tadi hujan kembali terjadi,” kata Aceng.

Pihak BPBD dan Polres Rohul, kata Aceng, bekerjasama untuk mengevaluasi warga ke tempat pengungsian. Warga desa yang dievakuasi khususnya yang berada di bantaran sungai.

“Tim kita masih di lapangan untuk terus memantau kondisi. Ini untuk mengantisipasi bila nanti sore atau malam hujan kembali turun,” kata Aceng.

Sebagian besar warga, kata Aceng, masih tetap bertahan di rumahnya. Karena saat siang hari air dari luapan kedua sungai sudah surut. Namun bukan tidak mungkin, bila hujan kembali turun air sungai akan kembali meluap.

“Kita minta warga untuk tetap waspada selama musim penghujan ini, ” kata Aceng. (dtc)

Komentar

komentar