Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting SIK. Msi. (Foto: dok. edisidumai/Salomo Sihombing).

Empat Honorer Dishub Dumai Terjaring OTT Tim Saber Pungli

Dumai – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Resort Dumai menangkap tangan empat honorer dinas perhubungan saat melakukan pungli kepada sopir di depan terminal barang Jalan Soekarno Hatta, Rabu (24/11/2016).

Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting mengatakan, pihaknya mengamankan empat petugas jaga pos retribusi itu atas dugaan pembiaran sopir truk angkutan tidak masuk ke timbangan terminal barang dengan menarik uang Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu per mobil.

“Empat orang ini sedang melaksanakan tugas jaga pos retribusi dan diduga melakukan pungli dengan menarik uang dari sopir truk yang seharusnya masuk ke timbangan terminal barang,” kata Kapolres.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pungli Truk di Purnama

Mereka yang ditangkap berinisial JF, MI, AR, dan HS yang merupakan warga Dumai. Dari operasi pemberantasan pungli ini, polisi menyita sejumlah uang diduga hasil pungutan tidak resmi sebesar Rp 60 ribu. Perbuatan mereka merugikan negara Rp 55 ribu per truk.

“Setiap truk harusnya masuk ke timbangan terminal barang dan bayar retribusi Rp 55 ribu. Akan tetapi, karena dibiarkan lewat, sopir memberikan uang Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu kepada petugas jaga,” katanya.

Keempat petugas jaga itu selanjutnya digiring ke markas Polres Dumai di Jalan Jenderal Sudirman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan penyelidikan kepolisian. (Antara)

Komentar

komentar