Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Gubri: Stok dan Harga Pangan Harus Dipantau Menjelang Natal

Pekanbaru – Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachmand meminta bupati/wali kota setempat mengantisipasi momen perayaan Natal dan pergantian tahun baru dengan kondisi kondusif serta ketersediaan pangan.

“Stok pangan dan harga perlu dipantau oleh masing-masing kepala daerah menjelang Natal, karena curah hujan akan rawan terhadap ketersediaan,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Selasa (29/11/2016).

Andi sapaan akrab gubernur itu mengingatkan semua kepala daerah agar memperhatikan kondisi wilayah masing-masing dalam menyambut Natal dan pergantian tahun, baik yang terkait pangan, angkutan masal, keamanan, kondisi yang kondusif dan sebagainya.

“Menjaga stabilitas harga terutama sembako di daerah pelosok,” tegasnya.

Selain kondisi internal, eksternal juga jadi perhatian seperti ancaman, khususnya yang mempengaruhi isu sara.

“Ancaman terorisme dan radikalisme perlu diantisipasi sehingga malam pergantian tahun baru dikalangan masyarakat aman dan kondusif,” terang Andi.

Ia juga menjelaskan mengamankan objek vital fasilitas umum juga perlu jadi perhatian aparat kepolisian. Memantau ketercukupan BBM dan listrik.

“Kami juga berharap wilayah rawan bencana banjir dan longsor perlu jadi perhatian karena musim penghujan,” katanya lagi.

Andi juga berharap camat dan lurah memberdayakan ketua RT/RW dalam pengawasan pekat dan Kamtibmas dalam mengantisipasi munculnya aliran sesat dan peredaran narkoba.

Disisi lain Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara menyatakan guna mengantisipasi Natal dan pergantian tahun baru pihaknya menggelar operasi lilin.

“Pola pengamanan sudah kami tentukan, rumah ibadah akan diamankan, dengan melibatkan partisipasi pemuda dan ormas islam setempat,” kata Zulkarnain singkat. (Antara)

Komentar

komentar