Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Friday,22 June 2018

Hal yang Perlu Anda Lakukan Jika Akan Membeli Rumah Inden

Dumai – Dua pilihan umum ketika membeli rumah adalah membeli rumah yang sudah jadi atau rumah inden. Jika membeli rumah inden, berarti Anda membeli rumah yang belum jadi atau yang baru hendak dibangun.

Bagi Anda yang berencana membeli rumah inden, Anda patut waspada, karena hingga kini masih ada pengembang yang melakukan penipuan ketika memasarkan rumah inden. Promosi akan terlihat menjanjikan di awal pemasaran, namun ternyata itu hanyalah properti bodong yang tak kunjung direalisasikan pembangunannya.

Akibatnya, Anda yang telah membayar uang muka atau apesnya telah membayar lunas untuk properti bodong tersebut, akhirnya harus mengalami kerugian dan jadi repot karena harus menuntut ke jalur hukum agar pengembang bertanggung jawab.

Untuk itu, agar terhindar dari praktik penipuan penjualan rumah inden, Anda patut menyikapi dengan cermat ketika ada promosi rumah inden yang tampaknya menarik dan menguntungkan.

Namun sekali pun rumah inden yang Anda beli benar-benar dibangun, Anda juga mungkin akan mengalami kerugian waktu karena bangunan fisik rumah Anda tidak bisa langsung ditempati, atau waktu pembangunan yang molor. Belum lagi, masalah desain rumah yang ternyata tampak berbeda dari gambar rancang yang tertera di brosur.

Oleh sebab itu, lakukan sejumlah antisipasi ketika membeli rumah inden dengan cara memastikan rekam jejak pengembang. Kemudian lakukan penandatanganan perjanjian hitam di atas putih dengan rincian yang jelas dan detil, terutama terkait pembahasan kewajiban pengembang dan konsekuensi apabila ada perjanjian yang dilanggar. (Rumahku)

Komentar

komentar