Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,20 June 2018
Foto: dok. (Setpres/Rusman)

Indonesia Tidak Impor Beras Lagi

Jakarta – Presiden Jokowi menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) kepada para figur yang telah berjasa di dunia pangan. Dalam kesempatan ini Mentan Amran Sulaiman sekaligus menyampaikam bahwa Indonesia tidak lagi mengimpor beras.

“Secara khusus, Pak Presiden, kami laporkan (produksi) jagung, cabai, bawang mengalami peningkatan. Padi, beras kita tidak impor lagi tahun 2016. Bawang, cabai (juga) tidak impor,” kata Amran di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Namun RI masih impor jagung, kata Amran. Tetapi ada penurunan angka impor jagung hingga 60% tahun ini.

“Terima kasih, Pak Presiden. Beliau yang selalu menanyakan kemajuan produksi pangan sehingga kita bisa seperti ini,” imbuh Amran.

Menurut Amran, peningkatan produksi pangan juga berkat kebijakan pembangunan dari pinggiran. Selain itu, para penerima penghargaan APN ini pun turut berjasa meningkatkan produksi pangan.

“Kami laporkan bahwa keberhasilan pangan telah didukung kerja sama berbagai pihak, dan para pemimpin daerah yang hari ini akan menerima penghargaan,” ungkap Amran.

Setelah Amran memberi sambutan, Presiden Jokowi memberikan penghargaan secara simbolis kepada 15 orang. Total ada 73 orang yang menerima penghargaan tersebut dan semua hadir di Istana Negara. (dtc)

Komentar

komentar