Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018

Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama, Kapolda Riau Ikuti Doa Bersama Lintas Agama

Pekanbaru – Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain mengikuti acara doa bersama lintas agama di Aula Wiratama Korem 031/Wirabima, Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru (16/11/2016).

Hadir dalam acara ini adalah Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain, Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Dirbimmas Polda Riau, Seluruh tokoh agama mulai dari tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Kong Hu Chu hadir dalam acara doa bersama ini.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK,MM bahwa acara ini dimaksudkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, menjalin kebersamaan dan kekompakan sesama anak bangsa yang kini dirasa mulai terkoyak dengan banyaknya kejadian kekerasan yang dapat memicu sentimen kesukuan, agama dan Ras di tanah air.

“Dengan adanya kita berkumpul di sini dan berdoa bersama secara lintas agama diharapkan bahwa kita akan saling kenal dan juga kita disini memanjatkan doa bersama untuk keselamatan negara kita” kata AKBP Guntur.

“Dalam terapannya kita haruslah hidup rukun serta berdampingan bersama-sama pemeluk agama lain, saling menghargai, serta menghormati antar pemeluk agama merupakan tujuan dan keinginan setiap agama dan manusia itu sendiri” kata AKBP Guntur menutup keterangannya. (TBnewsriau)

Komentar

komentar