Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (IST)

Koruptor Tidak Bisa Lagi Menikmati Hasil Korupsinya

Jakarta – Para koruptor harus diberikan efek jera yang luar biasa. Salah satunya adalah, dengan menahan dan menarik seluruh aset yang jadi hasil korupsi dari koruptor tersebut.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan selama ini keberanian melakukan korupsi salah satunya karena aset hasil korupsi tidak akan diambil. Jadi meski telah dipenjara, kekayaan koruptor tetap tidak berkurang.

“Karena dia tahu aset hasil korupsi tidak bisa diambil alih lagi oleh negara. Ada orang yang mengatakan enakan korupsi yang segede-gedenya, nanti dipenjara cuma 5 tahun, dan barang bisa dinikmati anak cucunya,” ujar Sri Mulyani, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Untuk itu, pemerintah mengambil tindakan dengan merampas dan menyita kembali aset yang merupakan hasil korupsi. Sehingga para koruptor tidak bisa tenang mempertanggungjawabkan kesalahan.

“Kami katakan bahwa kerugian negara harus diambil alih lagi untuk kepentingan negara, sehingga koruptor tidak bisa menikmati hasil korupsinya, plus mereka harus menanggung penjara dan kalau perlu rasa malu atau dignity,” papar Sri Mulyani.

Menurut Sri Mulyani, memang harus ada langkah yang memberikan efek luar biasa terhadap koruptor.

“Sebenarnya yang penting itu bukan nilainya. Tapi aspek untuk melakukan detterence atau mengurangi keberanian untuk berkorupsi,” tandasnya. (dtc)

Komentar

komentar