Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018

Mantan KSAU Chappy Hakim Jadi Presdir Freeport Indonesia

Jakarta – Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Chappy Hakim ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Penunjukan Chappy secara resmi menunggu persetujuan para pemegang saham.

“Penunjukan tersebut telah dilakukan setelah berkonsultasi dengan Pemerintah Indonesia dan sedang dalam proses untuk memperoleh persetujuan resmi dari pemegang saham,” kata juru bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama, Minggu (20/11).

Menurut Riza, hingga kini belum ditentukan jadwal rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait pengangkatan Chappy. Pemerintah Indonesia sebagai pemegang saham 9,36 persen akan dilibatkan dalam menentukan pengangkatan ini.

Chappy bukan orang baru di PT Freeport Indonesia. Sebelumnya ia telah menjadi penasihat senior Freeport Indonesia.

Chappy, 68 tahun, menduduki posisi terakhir sebagai KSAU dengan pangkat Marsekal pada 2002-2005. Dia menempuh pendidikan Akabri Udara pada 1971, dilanjutkan dengan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Sekolah Staf dan Komando Gabungan (Seskogab) dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Selain berkarir di TNI Angkatan Udara, Chappy pernah menjabat sebagai Ketua Tim Nasional Evaluasi Keselamatan dan Keamanan Transportasi. Selain itu sebagai anggota staf ahli di Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan penasehat di Asosiasi Perindustrian.

Posisi Presiden Direktur Freeport kosong sejak ditinggalkan Maroef Sjamsoeddin pada 18 Januari 2016 kemarin. Maroef yang mundur setelah skandal rekaman yang bocor terkait permintaan saham, posisinya digantikan sementara oleh Robert Schroeder yang menjabat Director and Executive Vice President Freeport Indonesia. (CNNIndonesia)

Komentar

komentar