Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,23 July 2018
Foto: Parluhutan Harianja terpilih sebagai Ketua IKMBD perode 2016-2019. (Salomo Sihombing/edisidumai)

Parluhutan Harianja Pimpin Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) 2016-2019

Dumai – Musyawarah besar (Mubes) V, Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) berlangsung lancar dan menghasilkan ketua baru. Adalah Parluhutan Harianja yang terpilih, setelah unggul atas tiga kontestan lainnya.

Mubes V IKMBD berlangsung di Gedung Serba Guna Sintani, Jl. AH Nasution, Senin (28/11/2016), dihadiri 76 anggota parsahutaon (perkumpulan lingkungan-red) dan memiliki agenda utama yaitu pertanggungjawaban pengurus lama yang diketuai Japatar Silaban, serta pemilihan ketua baru yang akan memimpin IKMBD selama tiga tahun ke depan.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima serta pengurus lama didemisionerkan, agenda pun memasuki pemilihan ketua baru dengan empat calon yaitu Yusuf Simanullang, Parluhutan Harianja, Monang Simanungkalit dan Novsan Sirait. Masing-masing parsahutaon memiliki satu hak suara, demikian juga dewan penasehat dan pengurus lama secara kolektif punya satu suara.

Baca Juga: 

Setelah proses pemilihan yang berlangsung demokratis, Parluhutan Harianja mendapat 36 suara, disusul Yusuf Manullang 23 suara, Novsan Sirait 17 suara dan Monang Simanungkalit 2 suara. Sesuai AD/ART IKMBD, calon yang memperoleh suara terbanyak otomatis menjadi ketua terpilih.

“Proses Mubes hari ini yang berlangsung sangat lancar patut kita syukuri. walaupun masih banyak persoalan manajemen, namun sudah dianggap baik, karena tidak ada organisasi yang sempurna,” ujar Parluhutan dalam wawancaranya dengan edisidumai.com sesaat setelah terpilih.

“Visi misi yang sudah kami sampaikan tadi, mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama. Kepengurusan dalam waktu singkat akan kita bentuk bersama. Target saya paling tidak kepengurusan sudah siap. Program utama kita harus perbaiki AD/ART, karena memang sudah sangat harus diperbaiki. Setelah itu baru kita bicara program kerja,” tegasnya.

Komentar

komentar