Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Wednesday,24 October 2018

Pertumbuhan Ekonomi Dumai Terus Membaik

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As menilai pertumbuhan ekonomi daerah terus membaik yang dapat dibuktikan dengan tingkat kepercayaan tinggi dunia perbankan dalam mengelola sektor keuangan.

“Pertumbuhan ekonomi kita saat ini cukup baik karena investasi dunia perbankan dengan prediksi keuangan yang jelas mereka cukup berminat ke Dumai,” katanya, Senin (21/11/2016).

Bukti konkrit lain kepercayaan perbankan dapat dilihat dari pendirian outlet khusus nasabah prioritas ke 61 Bank Mandiri, dengan potensi penyimpanan dana tunai mencapai Rp 1 triliun.

Pemerintah daerah sangat terbuka dan sambut baik minat perbankan mengelola keuangan dan diharap ikut mendorong kemajuan dunia usaha lain, seperti industri dan bisnis kepelabuhanan sebagai salah satu potensi daerah.

Dumai sebagai kota jasa industri dan pelabuhan di Provinsi Riau juga sedang dipersiapkan pemerintah pusat menjadi daerah untuk pengembangan bisnis minyak kelapa sawit atau crude palm oil di Indonesia.

“Karena perputaran uang tinggi dan sektor bisnis terus berkembang, maka dipilih dumai dan kota pekanbaru pendirian outlet nasabah prioritas, diharap membawa pengaruh baik untuk perekonomian daerah,” sebut wali kota.

Dia optimis ekonomi daerah dan masyarakat akan ikut tergerak positif seiring berkembang investasi perbankan dan sektor dunia usaha lain, ditambah beberapa rencana stretegis pemerintah pusat diletakkan di kota ini.

Sementara, Perwakilan Bank Mandiri Pusat Elina Wirjakusuma mengatakan, pendirian outlet nasabah prioritas ini untuk mewujudkan komitmen kenyamanan pelayanan dan memberi kemudahan saat transaksi keuangan.

Pendirian outlet khusus Dumai ke 61 di seluruh Indonesia dengan sekitar 300 nasabah ini karena menilai kota pesisir Provinsi Riau itu daerah prospek selain Pekanbaru di Riau dalam pertumbuhan ekonomi dan bisnis cukup maju.

“Keberadaan outlet ini bukti komitmen kami dalam melayani nasabah prioritas agar dapat merasakan layanan maksimal dan kemudahan transaksi serta jadi pilihan utama,” kata Eilina.

Peresmian outlet nasabah prioritas Bank Mandiri Dumai ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Zulkifli As didampingi sejumlah unsur pimpinan daerah, dilanjutkan peninjauan dan foto bersama. (Humas)

Komentar

komentar