Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018

Polisi Lakukan Penangkapan Lagi Terkait Bom Samarinda, Total Kini 21 Orang

Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan polisi kembali melakukan penangkapan berkaitan dengan bom di Samarinda. Total pihak yang ditangkap sampai saat ini menjadi 21 orang.

“Sampai dengan hari ini, penyidik Polri dengan Densus 88 dibantu penyidik dari Polda Kaltim tengah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang. Jadi sudah ada 21 yang diamankan sampai pagi ini, untuk dilakukan pendalaman pemeriksaan,” jelas Boy di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016).

Boy mengatakan polisi akan segera menuntaskan pemeriksaan terhadap 21 orang itu. Nantinya polisi akan segera menentukan apakah mereka terlibat dalam jaringan terorisme atau tidak setelah pemeriksaan.

Baca Juga:
Polisi Tangkap 19 Orang Terkait Bom di Samarinda
Presiden Jokowi: Meninggalnya Intan di Luar Batas Kemanusiaan

“Nah dalam hal ini tentu kita berharap penyidik dapat menuntaskan pemeriksaannya. Apakah status mereka saksi atau tersangka. Itulah update terakhir dari pihak-pihak tertentu, yang ada pada jaringan Juhanda yang ada di Samarinda Kalimantan Timur,” sambungnya.

Polisi sebelumnya menyebut pelaku pelempar bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda tergabung dalam jaringan bernama JAT (Jamaah Anshorut Tauhid). Aksi teror yang terjadi pada Minggu (13/11) pagi tersebut mengakibatkan lima orang tewas, termasuk seorang balita berusia 2,5 tahun bernama Intan Olivia Marbun. (dtc)

Komentar

komentar