Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,22 July 2018
Foto: IT, buronan BNN kasus 270 kg Sabu (dok. Polres Bengkalis)

Polsek Rupat Bekuk Buronan Kakap BNN Pemilik 270 Kg Sabu

Rupat – Tim dari Polsek Rupat Kab. Bengkalis berhasil mengamankan buronan kasus narkoba berinisial IT. Pelaku IT diketahui merupakan buronan BNN (Badan Narkotika Nasional), sejak setahun terakhir.

Pelaku IT masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) BNN setelah diketahui menyelundupkan 270 Kilogram Sabu pada 2015 lalu. Setahun menghilang, warga kelahiran Kebun Perlabian ini akhirnya ditangkap aparat berwajib, Senin (14/11/2016) pukul 19.30 WIB.

“Awalnya petugas mendapat informasi terkait keberadaan yang bersangkutan. Kapolsek Rupat turunkan tim dan melakukan penyelidikan, saat itu IT sempat dikepung petugas saat di dalam mobil,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono.

Wicaksono mengatakan, pelaku IT ini dibekuk tanpa ada perlawanan. Pelaku pun diamankan untuk dimintai keterangannya. “Kita sudah koordinasi dengan BNN Pusat memastikan apakah benar orangnya,” jelas Kapolres.

“Setelah dipastikan orangnya (DPO BNN). Kita langsung bawa ke Mapolres Bengkalis untuk proses lebih lanjut,” ulas Kapolres Bengkalis.

Saat ditangkap tidak ada barang bukti yang diamankan. Pihak kepolisian pun kini menunggu tim BNN menjemput IT. (TBnewsriau).

Komentar

komentar