Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Sunday,21 October 2018

Rajin Membersihkan Kulkas Mempengaruhi Kesehatan dan Keuangan, Lho..

Dumai – Terkadang kulkas menjadi salah satu perabotan rumah yang sering terlewatkan untuk dibersihkan. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat Anda rajin membersihkannya, termasuk juga manfaat bagi kesehatan dan keuangan. Apa saja?

1. Terhindar dari Penyakit
Tak ada salahnya duduk di depan kulkas dan menyortir semua makanan yang ada di dalamnya. Periksalah setiap tanggal kedaluwarsanya. Jangan sampai Anda mengambil makanan yang sudah expired dan malah menimbulkan penyakit.

2. Menjaga Kebersihan
Perhatikan juga kebersihkan kulkas Anda. Bersihkan rak-rak yang terkena tumpahan saus atau minyak agar kulkas tetap higienis dan makanan yang disimpan tidak cepat kedaluwarsa.

3. Lebih Hemat
Bila Anda termasuk orang yang gemar membeli makanan dan menyimpannya di dalam kulkas, ini kesempatan Anda untuk bisa memilih lagi makanan apa yang memang benar-benar diperlukan dan makanan apa yang tidak benar-benar dikonsumsi. Dengan demikian, Anda tahu apa saja yang harus dibeli tanpa mengeluarkan uang lebih banyak.

4. Lebih Terorganisir
Membersihkan bagian dalam kulkas mengharuskan Anda untuk mengeluarkan seluruh isinya. Dari situ Anda bisa menata kembali setiap makanan sesuai dengan kelompoknya, mulai dari makanan kaleng, sayuran, bumbu masak, dan lain-lain.

5. Tahu Apa yang Dimakan
Membersihkan kulkas juga membuat Anda menyadari makanan apa saja yang selama ini dimakan. Apakah lebih banyak junk food, makanan kaleng, atau sayur dan buah. Dari situ Anda bisa memperbaiki kembali pola makan dan memasukkan makanan yang benar-benar dikonsumsi. (dtc)

Komentar

komentar