Templates by BIGtheme NET
Hari ini : Monday,22 October 2018

Wali Kota Zulkifli As Berharap Seluruh Pemuka Agama di Dumai Selalu Memberi Pesan Menyejukkan

Dumai – Wali Kota Dumai Zulkifli As mengajak seluruh pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat agar bersama menjaga situasi aman, tertib dan kondusif dengan memberi pesan yang menyejukkan.

Zulkifli mengatakan itu saat memimpin silaturahmi lintas agama, masyarakat dan TNI Polri dengan mengangkat tema memperkokoh kerukunan umat beragama dengan semangat Bhineka Tunggal Ika, Selasa, (29/11/2019).

Silaturahmi ini, kata dia, untuk menyamakan persepsi bersama menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika, karena Dumai dihuni beragam suku dan agama yang hidup rukun dan damai.

“Hendaknya silaturahmi ini dapat menguatkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dengan rasa toleransi tinggi antarsuku dan agama di tengah masyarakat,” kata Zulkifli.

Diharapkan juga ada masukan dan harapan dari pemuka agama dan tokoh masyarakat demi tercipta kerukunan umat beragama, karena tidak ingin ada yang merusak situasi damai aman dan harmonis.

Selanjutnya, Kota Dumai kini hidup dengan aman dan tenteram masyarakat dari enam belas suku bangsa dengan menganut seluruh agama di Indonesia karena saling memupuk keberagaman melalui nilai toleransi tinggi.

“Harapan kita bersama menjaga kedamaian, tidak saling menyinggung agar situasi kerukunan beragama terus aman dan kondusif di Dumai,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Dumai Ismail Abas terus meningkatkan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh tokoh lintas agama agar toleransi antar umat beragama terjaga.

FKUB akan berupaya memberi pemahaman kepada masyarakat soal kerukunan beragama dengan pelibatan seluruh pemuka dan tokoh yang terhimpun agar situasi tetap damai dan nyaman.

“Anggota FKUB merupakan tokoh dari lintas agama, karena itu kita akan berupaya meningkatkan pemahaman kesadaran menjaga kerukunan beragama agar saling toleransi dan damai,” kata Ismail.

Ketua Lembaga Adat Melayu Dumai Azhar Yazid mengajak masyarakat dan umat beragama agar menjadikan payung adat sebagai pedoman dan tidak ada lagi perbedaan yang berujung konflik.

“Perbedaan di tengah masyarakat agar semua saling mengenal dan bersama menciptakan kerukunan yang baik dan tenteram,” harap Azhar.

Silaturahmi tokoh lintas agama dan masyarakat ini dihadiri juga Komandan Kodim 0320, Kapolres, Kepala Kementerian Agama, Komandan TNI AL, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kesbang dan sejumlah pimpinan organisasi masyarakat dan Islam. (Humas)

Komentar

komentar